Pages

Thursday, October 7, 2010

Makna Sahabat

Sahabat.

kata kata yang sudah terbiasa di telinga kita, tetapi dalam sebuah kata terdapat makna yang sangat dalam. Coba kita renungkan, siapa yang menolong kita selagi kita kesusahan? selagi kita kesedihan? selagi kita dalam masalah besar? saat kita kesepian? tentu saja jawabannya adalah sahabat kita.


Sahabat sama berartinya dengan keluarga kita. Memiliki satu sahabat lebih berarti dari pada mempunyai beratus-ratus teman. Kadang teman kita bisa membuat kita jengkel, sedih, emosi, dan lainnya, tetapi jika sudah bersama sahabat kita akan terasa sesuatu yang berbeda dan lebih berarti. Itulah yang membuat persahabatan lebih bermakna dari pada sekedar pertemanan.

Kadang persahabatan bisa saja runtuh akibat banyaknya cobaan, akan tetapi jika persahabatan tersebut adalah persahabatan sejati, rintangan yang banyak tersebut akan mudah dilalui. Berbagai keadaan seperti senang, sedih, kecewa, semangat, ceria, gelisah, jengkel, bahagia, akan sangat bermakna jika dilakukan dengan sahabat yang selalu datang membantu.

Persahabatan yang kita dapatkan dimulai dari pertemanan. Proses membentuk persahabatan ini dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu kita juga tidak boleh salah memilih teman yang mau dijadikan sahabat. Dalam proses persahabatan dibutuhkan kepercayaan, keyakinan, saling menghormati dan menghargai.

Sahabat adalah orang yang kita percayai dan memercayai kita. Mereka tidak akan memutar balikkan fakta yang merugikan kita, mereka tidak akan menyembunyikan apapun yang terjadi. Mereka akan mau menceritakan segala hal, termasuk masalah masalah mereka sendiri. Ingatlah, dalam persahabatan diperlukan rasa tolong menolong.


Ingat ingatlah orang yang menemani kita saat kesepian..
Ingat ingatlah orang yang menemani kita saat bersedih....
Ingat ingatlah orang yang berjalan bersama Anda dalam keadaan apapun....
"Itulah Sahabat"



Bagiku sahabatku adalah 


2 comments:

G.A Rika Pratiwi said...

astaga --"
it foto jaman apaan dit?
wakakaka.. ngakak sayaa :P
liat blog.ku ya :)
http://myfullcolourlife.blogspot.com :)

yogi khrisna candra said...

thanks sodraaa!